Rekomendasi Cincin Nikah Titanium Untuk Pria

Memilih cincin adalah salah satu keputusan penting yang harus dibuat oleh pasangan yang akan menikah. Cincin nikah tidak hanya menjadi simbol ikatan cinta yang abadi, tetapi juga menjadi perhiasan yang akan dikenakan sehari-hari. Oleh karena itu, memilih cincin yang tepat, baik dari segi desain maupun material, sangatlah penting. 

Di antara berbagai pilihan material, cincin nikah titanium untuk pria semakin populer. Selain karena diperbolehkan dalam Islam, cincin pernikahan berbahan titanium juga kuat. Untuk mengetahui rekomendasi cincin nikah titanium pria terbaik, simak penjelasan berikut ini.

Apa Itu Cincin Pernikahan Titanium?

Cincin titanium adalah perhiasan yang terbuat dari logam titanium. Bahan ini digemari karena ringan namun kuat seperti baja, dan tahan karat. Sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Perhiasan yang berkarat bisa berbahaya bagi kulit. Oleh karena itu, sifat titanium yang tidak mudah berkarat menjadikannya pilihan ideal untuk perhiasan, terutama cincin nikah. Harga cincin titanium juga cenderung lebih tinggi dibandingkan beberapa perhiasan lainnya karena keunggulan tersebut.

Kelebihan Cincin Titanium

Cincin titanium saat ini semakin populer karena tampilannya yang modern. Selain itu, berikut adalah keunggulan lainnya.

  • Karakteristik yang Unik: Cincin titanium ringan namun kuat seperti baja, cocok untuk dipakai sehari-hari. Karena itu ideal untuk jangka panjang.
  • Tidak Membuat Alergi: Titanium tidak menyebabkan alergi, sehingga aman untuk kulit sensitif. Sifat anti karatnya menjadikannya pilihan tepat bagi kamu yang alergi terhadap emas.
  • Tidak Mudah Berkarat: Titanium anti karat dan tidak membutuhkan perawatan khusus. Warna cincin titanium tidak akan berubah meskipun dipakai lama sehingga menjadi pilihan tepat bagi kamu yang tidak suka perawatan perhiasan rumit.

Kekurangan Cincin Titanium

Meskipun terkenal kuat, cincin titanium tetap memiliki kekurangan. Berikut beberapa kekurangan yang perlu kamu tahu.

  • Tidak Dapat Digabungkan dengan Permata Lain: Proses pemasangan permata pada titanium memerlukan suhu tinggi yang bisa merusak logam. Oleh karena itu, cincin titanium biasanya memiliki desain sederhana tanpa permata.
  • Sulit Diubah Bentuknya: Titanium kuat dan sulit diubah bentuknya. Pastikan ukuran cincin sudah tepat saat pembelian. Karena perubahan ukuran setelah jadi hampir tidak mungkin dilakukan.

Rekomendasi Model Cincin Nikah Titanium Pria Dari Emrys

Cincin untuk pria biasanya memiliki desain simpel. Jadi, berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang bisa kamu pertimbangkan.

1. BERLIN Ring Titanium

Cincin nikah titanium berlin

Cincin simpel untuk pernikahan yang bisa jadi pilihan kamu ada BERLIN Ring Titanium. Modelnya yang sederhana dan terbuat dari 100 persen titanium asli jadi lebih tahan lama. Tersedia 3 pilihan warna yaitu silver, gold, dan black. Kamu bisa pilih mana yang sesuai dengan preferensi pribadi. Cincin ini juga bisa custom nama lho. Jadi, kamu bisa menuliskan nama orang tersayang maupun tanggal spesial.

2. ESSOS Cincin 

 

Cincin nikah pria simpel Essos

Kalau kamu menyukai cincin simpel dengan kombinasi warna, maka ESSOS adalah pilihan tepat. Model cincin yang elegan dengan akses warna biru kombinasi silver atau black semakin membuatnya terlihat elegan. Kamu bisa pilih ukuran mulai 7 sampai 12.


3. SATURN Real

Cincin nikah hitam simpel

Rekomendasi cincin pernikahan titanium berikutnya yang bisa kamu pertimbangkan ada SATURN real. Dengan warna hitam dan desain yang elegan cocok untuk aktivitas sehari-hari. Tersedia mulai ukuran 7 sampai 12 dan garasi karat seumur hidup.

4. XAVIERA Real

Cincin nikah XAVIERA

Model cincin XAVIERA real juga bisa jadi pilihan untuk kamu. Desainnya mewah dengan kombinasi warna hitam pada bagian atas membuatnya terlihat menarik ketika dipakai. Tersedia warna silver dan gold yang bisa kamu pilih sesuai preferensi pribadi.

Baca Juga: Hukum Memakai Cincin Bagi Laki Laki Dalam Islam, Boleh Tidak? 

5. EROS Cincin

Cincin bahan titanium Eros

Cincin nikah titanium EROS juga bisa menjadi pilihan berikutnya. Modelnya elegan dengan berbagai pilihan warna cocok untuk kamu yang ingin tampil berbeda. Kamu bisa memiliki kombinasi warna silver, black, gold, blue, dan rosegold. 

6. ETHER Real 

Cincin nikah simpel Ether

Kalau kamu pecinta cincin simpel polos, ETHER real adalah pilihan tepat. Modelnya yang polos cocok untuk aktivitas harian. Tersedia berbagai tipe ukuran dan garansi karat. Jadi, cocok untuk investasi jangka panjang.

7. DOFF GEN II

Doff Gen II

Simple ring anti karat untuk pernikahan ada DOFF GEN II. Seperti namanya cincin ini lebih tebal tapi nyaman ketika dipakai dan terlihat elegan. Tersedia mulai ukuran 5 hingga 12.

8. OCULUS Ring

Cincin nikah populer Oculus

Model cincin sederhana yang tidak terlihat mencolok ada OCULUS Ring. Memiliki garansi karat dan banyak pilihan ukuran cocok untuk cincin pernikahan. OCULUS Ring juga tersedia untuk model menggunakan permata ataupun polos.

9. Cairo Gen 2

Cincin nikah polos Cairo Gen 2

Tidak kalah bagus dengan sebelumnya, cincin simpel Cairo Gen 2 bisa menjadi opsi terbaik. Desainnya yang elegan dan polos menjadikan pilihan terbaik untuk para pria. Kamu tidak akan kecewa jika menggunakannya dalam jangka waktu panjang.

10. HELIOS Cincin

Helios Cincin nikah simpel

Cincin simpel harga terjangkau yang bisa menjadi pilihan ada HELIOSCincin. Tersedia beberapa pilihan ukuran dengan karakteristik warna hitam elegan. Jadi, akan sangat indah jika digunakan untuk aktivitas harian.


Ada banyak pilihan cincin nikah titanium asli untuk pria. Kamu bisa sesuaikan dengan prefrensi pribadi maupun budget. Tapi pastikan sebelum membeli, cincin tersebut nyaman untuk dipakai sehari-hari dan jangka panjang.

Shop now

You can use this element to add a quote, content...