9 Rekomendasi Model Cincin Lamaran Simpel

Cincin tunangan menjadi item penting dalam tradisi lamaran. Ini adalah momen ketika seorang pria secara resmi meminta pasangannya untuk melangkah ke hubungan serius. Model cincin lamaran sering kali mencolok dan penuh dengan simbolisme. Jadi, bagi kamu yang masih bingung memilih model cincin lamaran, simak rekomendasinya berikut ini.

Beda Cincin Lamaran dan Nikah

Cincin lamaran dan pernikahan memiliki karakteristik yang berbeda, baik dari segi desain maupun maknanya. Berikut adalah perbedaan keduanya.

1. Desain yang Menonjol

Cincin lamaran cenderung memiliki desain yang mencolok dan berani, mengisyaratkan keseriusan dan komitmen untuk melangkah ke tahap berikutnya dalam hubungan. Desainnya sering kali memuat tatahan batu permata yang besar, menunjukkan kemewahan dan kepercayaan akan masa depan bersama. 

Sementara untuk cincin pernikahan umumnya lebih sederhana dan minimalis. Bahkan terkadang polos yang merefleksikan kedalaman hubungan dan keanggunan dalam meniti jalan hidup bersama.

2. Simbolisme yang Berbeda

Cincin tunangan melambangkan janji dan kesiapan untuk menikah. Sementara cincin pernikahan adalah simbol komitmen dan kesetiaan untuk hidup bersama dalam cinta yang lebih kuat dan dalam.

3. Desain Fleksibel

Cincin tunangan memberikan ruang bagi kreativitas dan variasi desain yang lebih bebas. Sehingga mencerminkan kepribadian dan selera masing-masing pasangan. Di sisi lain, cincin pernikahan seringkali lebih terikat pada tradisi dengan sedikit ruang untuk variasi.

4. Material dan Harga

Perbedaan dalam material dan ukuran antara cincin tunangan maupun pernikahan juga signifikan. Cincin tunangan umumnya lebih besar dan lebih mahal karena desain yang mencolok dan bahan-bahan mewah yang digunakan. Sementara itu, cincin pernikahan sering kali lebih hemat dan berfokus pada nilai historis maupun emosional daripada pada faktor visual atau ukuran.

Rekomendasi Cincin Lamaran dan Pernikahan Dari Emrys

Cincin lamaran dan pernikahan tidak harus emas. Karena dalam kepercayaan tertentu, pria tidak boleh menggunakan aksesoris berbahan emas. Jadi, solusinya bisa menggunakan cincin tunangan ataupun pernikahan berbahan titanium. Bahan titanium terbukti tahan lama dan ringan, sehingga cocok untk dipakai sehari-hari.

Ketika kamu membeli produk cincin lamaran di Emrys, tidak hanya terbuat dari titanium asli tapi juga garansi karat seumur hidup. Artinya akan sangat menguntungkan untuk investasi jangka panjang. Berikut rekomendasi cincin lamaran simpel sampai mewah yang bisa jadi pertimbangan.

1. SHIVA Rings

SHIVA Rings - Emrys

Cincin tipe ini memiliki desain yang simpel sehingga cocok untuk dipakai sehari-hari. Dengan tambahan aksen pertama pada bagian tengah semakin membuatnya terlihat elegan. Tersedia dua varian warna gold dan silver yang memudahkan kamu memilih sesuai prefrensi pribadi.

2. CELINI Rings

Celini rings - Emrys Indonesia

Dengan desain mewah dan bentuknya yang unik, membuat tipe cincin ini cocok untuk lamaran. Tambahan akses permata berukuran besar dengan pilihan warna silver dan gold cocok untuk menemani momen spesial kamu. Pembelian cincin model ini sudah mendapatkan free box.

3. Elisabeth Rings

Elisabeth Rings - Emrys Indonesia

Cincin lamaran mewah yang menawarkan perpaduan antara keindahan dan ketahan ada Elisabeth rings. Model cincin ini berbentuk V dengan tambahan kristal berkilau yang tertusun rapi. Jadi, cocok untuk diberikan pada pasangan ketika pertunangan.

4. ORRON Rings

Orron rings - Emrys Indonesia

Jika kamu menyukai desain cincin yang cukup unik maka ORRON rings adalah pilihan tepat. Model cincin ini cocok untuk aktivitas sehari-hari maupun acara formal. Dengan modelnya yang unik dan tambahan permata pada bagian tengah semakin membuatnya terlihat elegan.

Lihat Koleksi Cincin Simpel Untuk Lamaran Selengkapnya di Sini!

5. IRIS Rings

Iris Rings - Emrys Indonesia

Jika kamu ingin cincin lamaran ataupun pernikahan yang simpel, maka IRIS rings adalah pilihan terbaik. Dengan desain yang simpel tapi merah cocok digunakan pada berbagai aktivitas. Model ini juga tersedia dengan 3 pilihan warna yaitu gold, silver, dan hitam.

6. Silver Doff rings

Silver Doff rings - Emrys Indonesia

Produk cincin simpel yang cocok untuk pria dan wanita ada Silver Doff. Modelnya polos dengan karakteristik warna silver semakin terlihat menarik jika digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Karena berbahan titanium asli, tentunya anti karat dan tahan lama.

7. Oculus Rings 

Oculus Rings - Emrys Indonesia

Rekomendasi cincin lamaran simpel populer yang bisa jadi pilihan kamu adalah Oculus rings. Modelnya yang sederhana dengan aksen pertama mini pada bagian tengah semakin terlihat elegan ketika digunakan. Tersedia berbagai varian silver, gold, dan black yang cocok untuk pria maupun wanita.

8. NOCTIS Rings

Noctis Rings - Emrys Indonesia

Tidak kalah bagus dengan sebelumnya kamu bisa jadikan NOCTIS rings sebagai cincin tunangan. Modelnya sederhana dengan dua pilihan warna yaitu silver dan gold. Tersedia berbagai tipe ukuran yang bisa kamu sesuaikan dengan ukuran jari.

9. HILTON Rings

Hilton rings - Emrys Indonesia

Rekomendasi cincin lamaran yang tidak ingin terlihat mencolok tapi tetap elegan ada HILTON rings. Model cincin dari Emrys ini tersedia 3 pilihan warna yaitu gold, silver, dan silver listgold. Kamu bisa pilih mana yang sesuai dengan selera maupun ukuran jari. Produk ini juga 100 persen anti karat dan tahan air, jadi cocok digunakan berbagai aktivitas.


Cincin tunangan dan pernikahan tidak hanya sebagai simbol fisik dari komitmen, tetapi juga mewakili nilai-nilai budaya. Perbedaan antara keduanya tidak hanya terlihat dalam desain dan material, tetapi juga dalam makna simbolis yang mereka bawa. Jadi, pastikan kamu memilih cincin yang tepat sesuai preferensi pribadi dan nyaman untuk aktivitas sehari-hari.

Shop now

You can use this element to add a quote, content...